Places and Events

Trick Art : Seni Lukis Ajang Narsis

Bagi kebanyakan orang Jakarta, hiburan pada saat weekend, apalagi kalau bukan ke Mall. Ya, termasuk saya juga. Tapi ada yang berbeda di Mall Pasaraya Blok M lantai 7 ini, ada sebuah pameran lukisan yang unik yang disebut trick art.  Lukisan-lukisan di sini menggunakan tekhnik ilusi optic yang menjadikan gambar yang dipamerkan tersebut tampak menjadi seperti  tiga dimensi.  Syarat untuk melihatnya supaya kelihatan jadi nyatapun sangat menyenangkan, yaitu berani narsis! hehee…

Kenapa saya bilang demikian? karena lukisan-lukisan ini akan tampak seperti hidup jika kita mengambil gambar dari sudut yang pas *angle ya istilahnya?*. Apalagi ditambah dengan kehadiran meyakinkan kita berakting didepan kamera foto.  Yes…its narsis time 😀 😀 *cium kamera*

Sedikit menggambarkan tentang pameran, di galeri seni ini, kita akan disuguhkan dengan lima zona yang berbeda.  Yaitu ada   Zona Parodi Lukisan Terkenal, Zona Korea, Zona Ilusi Optik, Zona Hewan, dan Zona Profesi.

Kenapa ada Zona Korea?Soalnya lukisan-lukisan ini memang langsung dibawa dari Korea.  Tapi katanya ada juga sih yang punya anak Negri, tapi saya gak tau yang mana ajah.

Trick art memang memberikan pengalaman yang berbeda dari pameran lukis pada umumnya.  Bagi yang ingin kesana, Trick art ini dibuka dari tanggal 1 November 2012 sampai tanggal 1 November 2013.  Untuk jam kunjungannya sama seperti jam buka tutup Mall.  Harga tiket dewasa Rp 70.000 di hari kerja sementara Rp 80.000 di hari libur.  Untuk pelajar dan anak-anak Rp 60.000, baik hari kerja maupun hari libur.  Kalo bayi dan balita tidak dipungut biaya alias free. Harga tiketnya memang cukup mahal, tapi trick art sering memberikan diskonan kepada beberapa situs-situs diskonan seperti dealgoing, travelicios, dll.  Harganya bisa setengah dari harga regular.

Sewaktu saya kesana, tidak banyak pengunjung yang datang, ya mungkin karena event ini sudah lama, sehingga orang juga sudah banyak yang datang.   Untungnya saya masih sempet buat bernarsis-narsis ria sebelum pameran ini ditutup, meskipun taunya rada telat juga, tapi gak papalah kan better late than never, hehe.

Related Posts

6 Comments

  • Reply
    Catcilku
    September 27, 2013 at 12:33

    Wah ada ya pamerannya. Kayaknya bagus2 gambarnya. Jd pengen liat, tapi kok mahal ya 😀

    • Reply
      koivie3
      September 27, 2013 at 16:12

      iya mbak kalo bli tiket langsung disana agak mahal, Waktu itu saya beli di traveli*ious harganya sekitar Rp 35.000.Lumayan mbak hemat setengahnya :D. Makasih ya udah mampir:)

  • Reply
    Miss Rochma
    September 27, 2013 at 15:27

    huwaaaaa… seru banget mbak gaya narsisnya :)))
    tapi foto yang paling oke yang mermaid itu.. keren 🙂

    • Reply
      koivie3
      September 27, 2013 at 16:22

      hihiii iya mbak seruu, yang mermaid itu saya agak maksa juga sbnrnya mbak, mermaid jilbaban, hehe. Makasih komennya mbak :).

  • Reply
    sari widiarti
    October 11, 2013 at 06:59

    huwaaaa seru2 ya..
    mau foto yang mermaid deh 😀

    • Reply
      koivie3
      October 11, 2013 at 08:10

      Hahaa mermaidnya aneh badanny gak seimbang sama buntutnya :)). Makasih udah berkunjung Mbak 🙂

    Leave a Reply