Pilih Road Trip Atau Naik Pesawat ?

Bulan depan saya dan L lagi mikir buat perjalanan lagi.  Perjalanan seperti biasa dilakukan saat weekend.  Enggak jauh-jauh sih masih sekitara kawasan Saudi saja, yaitu ke Mekkah dan Jeddah.  Sekalian mengajak mertua yang sedang berkunjung untuk jalan-jalan ke Jeddah.  Jarak Riyadh-Jeddah sekitar  970an kilo.  Jarak yang cukup lumayan ditempuh ketika kalo melakukan road trip dengan menyetir sendiri.

Ada beberapa opsi menuju Jeddah.  Bisa naik pesawat, bus, atau nyetir sendiri.  Akan tetapi, opsi bus sudah kita coret karena tidak efisien.  Selain bus memakan waktu yang lama daripada nyetir, naik bus selalu lebih lelah, apalagi kami membawa orang tua.  Lagipula jadi lebih repot karena harus rental mobil selama di Jeddah.   Pilihan naik pesawat sebenarnya menggiurkan.  Kami jadi bisa punya banyak waktu di sana.  Hanya saja tiket pesawat harganya tentulah lebih mahal, selain itu ada budget pula untuk rental mobil selama di sana.

Pilihan lain adalah road trip dengan nyetir sendiri.  Ini sih pilihannya L.  Hanya saja keluarga merasa kasihan dengan L karena takutnya L merasa lelah atau capek.  Selain itu waktu buat jalan-jalan jadi lebih sebentar kalau nyetir sendiri.

Sementara keputusan belum dibuat.  Saya dan L iseng-iseng membuat list enak dan gak enaknya road trip.

Enaknya :

  1. Lebih santai dalam perjalanan
  2. Banyak hal yang bisa dibicarakan
  3. Murah
  4. Selalu ada pengalaman baru ketika road trip
  5. Lebih memorable karena lebih banyak pengalaman

Enggak enaknya :

  1. Capek
  2. Makan bnayak waktu
  3. Suka deg-degan

 

Hmm kayaknya itu saja sih ya.  Keputusan pastinya kata L setelah gajian.   Hahaha…

Leave a Reply