5 Tempat wisata Pantai di Thailand yang Wajib Dikunjungi

Selain memiliki banyak tempat wisata yang menarik, Thailand juga memiliki banyak pantai yang cantik dan Indah. Pantai di Thailand rata-rata telah menjadi tujuan wisata dan terkenal sejak lama.  Sebut saja Pattaya yang menjadi pantai favorit di Thailand.

Dan berikut beberapa pantai cantik yang ada di Thailand yang tentunya wajib kita kunjungi jika berada di Thailand.

  1. Pattaya
sumber: expedia.com

sumber: expedia.com

Tempat wisata pantai di Thailand yang pertama adalah Pattaya.  Kita bisa mengunjungi Pattaya saat low season, yaitu di bulan Juni – Oktober, atau saat banyak festival diadakan, seperti di bulan April ada Festival Songkran, saat tahun baru Thailand, dan Loy Krathong setiap bulan November. Namun, pada saat festival tersebut berlangsung, maka Pattaya akan ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai Pattaya, merupakan salah satu pantai yang terkenal di Thailand, pantainya yang membentang sejauh 3 kilometer ini menyediakan area untuk berjemur dan juga berenang.  Di pantai ini juga telah disediakan banyak olah raga air, seperti parasailing ataupun windsailing.  Dengan pemandangan yang indah, pantai ini cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan masa liburan kita.

  1. Pantai Nai Yang
sumber: phuket.com

sumber: phuket.com

Pulau Phuket memiliki banyak pantai salah satunya pantai Nai Yang.  Letaknya dekat dengan Sirinath National Park.  Seperti pantai lainnya di Thailand, pantai ini menyajikan banyak kegiatan air dengan pemandangan yang indah, hamparan pasir putih, dan kemilaunya air laut yang jernih, sehingga membuat pantai sangat cocok untuk kita kunjungi.  Anginnya yang cukup besar membuat kita dapat mencoba Kite Surfing.  Oia, di sini juga tersedia jasa pijat tradisional khas Thailand yang terkenal.

  1. Pantai Surin

Di sini terdapat hotel-hotel kelas atas, seperti The Quarter Phuket.  Pantai yang indah dengan bebatuan ini menyediakan berbagai fasilitas yang memanjakan, seperti spa, gym, dan lain-lain. Ini adalah pantai yang khusus bagi teman yang ingin mencari ketenangan.  Kita juga akan dengan mudah menemukan makanan halal di sini.

  1. Pantai Patong
sumber: phuket101.net

sumber: phuket101.net

Sebagai pantai yang paling tersohor di Phuket, Patong memberikan banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Selain pantainya yang indah, berbagai hiburan dihadirkan, seperti cabaret dan pertunjukan thai boxing yang terkenal.  Di pantai ini juga tersedia berbagai restaurant yang menyajikan masakan laut yang disajikan khas Thailand.

  1. Koh Samui

Sebagai pulau kedua terbesar di Thailand, Koh Samui memilki banyak pantai yang indah dan mempesona.  Airnya yang begitu jernih membuat perahu yang berlayar di atasnya seperti melayang.  Karena kepopulerannya, setiap tahun tempat wisata di Thailand ini dapat menarik pengunjung sampai 1,5 juta orang.

sumber: theluxurysignature.com

sumber: theluxurysignature.com

Pasir pantainya yang putih, pohon kelapa yang menjulang tinggi, dan terumbu karang yang indah ini juga menjadi daya tarik dari Koh Samui.  Untuk masalah akomodasi, sudah banyak fasilitas di sediakan.  Lebih dari 206 penginapan telah dibangun di tempat ini.  Restoran-restoran pun banyak berjejer untuk memenuhi kebutuhan para turis.

Sampai tahun 1970, Koh Samui masih terisolasi dari dunia luar, maka tak salah jika alamnya masih terjaga sampai sekarang.  Untuk mencapai tempat ini, kita juga bisa menggunakan jalur udara karena sudah ada bandar udaranya, yaitu Bandara Samui yang dibangun sekitar tahun 1989.

Jika teman semakin tertarik melihat pantai terbaik di Thailand, teman bisa kunjungi link tersebut untuk melihat tempat wisata lainnya di Thailand.

This entry was posted in Travel.

Leave a Reply