Pilah-Pilih Sepatu Jalan (Skechers Review)

Pernah ribet enggak sih masalah persepatuan ?

Dari dulu saya sering banget bermasalah sama sepatu.  Entah kenapa, sepatu di kaki saya selalu enggak awet.   Baru saja diajak jalan berapa hari, ada saja masalah di kaki, yang lecetlah, yang enggak nyamanlah, atau tiba-tiba jadi sesak di kaki.  Padahal pas dicobain pertama kali, enak-enak aja.

Apalagi kalau memilih sepatu buat jalan.  Duh! Ini pe-er betul buat saya.   Soalnya ada tipe sepatu yang gak cocok banget dipakai buat jalan jauh.  Udah pengalaman di kaki saya, dari mulai jari-jari kaki membengkak, nempel, pegal yang sangat di tengah telapak,  sampe agak-agak melepuh karena keseringan bergesekan.  Belum lagi soal bentuknya yang lama-lama jadi menyedihkan.

Mungkin dulu karena tidak mengerti masalah persepatuan.   Jadi beli berdasarkan nafsu mata.  Asal bagus di mata, langsung bungkus.   Apalagi jaman masih sekolah, beli sepatu berdasarkan asas kelucuan -_-“.   Belum tahu deh masalah jenis sol-solan yang bagus atau tipe kaki.    Saya juga baru tahu kalau memilih sepatu yang pas lebih aman melihat tipe telapak kaki.

Kamu tipe kaki yang mana ? (Sumber feetcome.com)

Kamu tipe kaki yang mana ? (Sumber:  feetcome.com)

Selain dari tipe kaki, pemilihan bantalan sol juga penting bagi saya.  Soalnya kalau buat jalan itu, kenyamanan sangat dibutuhkan.   Alasan saya, kaki saya sudah cukup capek dengan perjalanan yang jauh.   Saya enggak mau menyiksa kaki dengan bantalan sol sepatu yang keras.   Rasanya sakit dan “gremet-gremet” gitu.  Terus terang saya kapok.   Kasihan kaki.

Skechers Review

Tahun 2015 saya baru aja kenal yang namanya produk sepatu skechers.  Sebelumnya pernah baca-baca di salah satu grup jalan-jalan yang banyak merekomendasikan Skechers Go Walk Series untuk kegiatan travelling.   Makanya langsung penasaran.

Awal beli karena memang penasaran, pas saya cobain ternyata skechers itu enak banget.  Solnya ituloh yang empuk bukan main.  Nyaman banget dipake di kaki saya.   Ringan pula.  Berhubung saya tidak pernah menemukan sol selembut sketchers, langsung jatuh hati deh sama sepatu ini.   Alhasil susah berpindah ke lain hati.  Secara umum keunggulan skechers ada kualitas yang lebih nyaman dan lembut saat di kaki.

Berikut beberapa  review sketcher yang saya pernah pakai.

Skechers Bobs

Sketchers bobs ini jenis sepatu flat shoes dengan tinggi heels hanya 1/4 inci.

Keunggulan :

Sepatunya ringan banget.  Bahan sepatunya jersey.  Lapisan sepatu kain juga lembut.  Yang bikin nyaman nih ada memory foam-nya jadi empuk banget di kaki.   Modelnya kasual, cocok dipakai buat nge-mall atau jalan santai.   Ruang ujung jari tidak sempit.  Cocok buat yang jari kakinya lebar.  Modelnya variatif.  Ada yang polos, ada yang lucu-lucu juga.  Skecher Bobs ini juga merupakan jenis sepatu yang ada program donasinya untuk binatang.  Jadi, setiap kita beli Sketchers Bobs ada uang kita yang didonasikan buat ngebantu binatang.

Kekurangan :

Tidak cocok buat jalan jauh.  Kalau dipakai sering dan lama, ada bagian memory foam-nya yang tercuil.

Harga :

± Rp 648.000

image2

Skecher Bobs , lumayan buat jalan santai ajah

Skechers Go Walk 3

Sepatu jenis kets ini sepertinya happening banget buat yang doyan jalan ya.

Keunggulan :

Bantalan sol empuk banget reaksinya responsif.  Fleksibilitas dan reaksi untuk pengalaman berjalan lebih responsif karena ada GOimpulse independen dan sensor Goga Pillars terintegrasi.    Kaki nyaman dan sejuk karena ada Mesh bersirkulasi udara yang terstruktur Skechers Performance FitKnit.  Bantalan Memory Form Fit dengan bantalan memory foam di desain di sekitar tumit, sangat pas untuk kenyamanan.   Ada Resalyte Midsole, yaitu bahan campuran ringan dengan busa pengingat bentuk yang membantu menyerap benturan.  Jadi kalau dipinjak, busanya kembali lagi seperti semula.   Sepatunya ringan juga.   Bentuk sol dengan kontur bercakram atau bergerigi cocok untuk perjalanan jauh.  Sudah pernah dibawa travelling dan jalan jauh masih gigit :).

Kekurangan :

Modelnya terlalu biasa dan itu-itu saja.  Ujung jari agak menyempit sedikit.

Harga :

± Rp799.000 – Rp1.999.000

image3

Skechers GO Walk 3 Buat Traveling

Skechers Burst

Jenis sepatu casual dengan heels 1 inch saja.  Berhubung saya tidak terlalu sering pake model yang burst ini jadi reviewnya tidak terlalu banyak.
Keunggulan :

Nyaman karena ada Air Cooled Memory Foam  insole.  Model kelihatan sporty, cocok buat jalan atau olahraga kecil.  Bobot sepatu ringan.  Fleksibel dan lumayan lentur.  Sol bawah konturnya bergerigi.

Kekurangan :

Bagian bawah kelihatan seperti plastik.  Modelnya mirip banget sama brand lain.

Harga :

± Rp499.000 – Rp1.099.000

skecher burst

Skecher Burst

Harga sepatu skechers ini dibanderol cukup lumayan bagi saya.  Meskipun skechers  ini sebenarnya lebih terjangkau dari sepatu jenis sneaker yang lain.  Skechers juga sering memberi diskon untuk beberapa series sepatu.  Diskonnya bisa hingga setengah harganya loh.   Dua sepatu yang pernah saya beli juga produk diskonan, hehehe.

Preferensi saya sendiri untuk jalan atau melakukan travelling yang sering banyak jalan kakinya adalah skechers go walk 3.  Soalnya belum pernah nyoba juga untuk series go walk 2 dan 4 hehehe.

Oke.  Demikian review singkat sepatu skechers yang pernah saya pakai teman.  Semoga bermanfaat :).  Selamat berburu sepatu ya.

4 comments

  1. pepe says:

    Pantengin zalora terus , kemaren dalpet go flex di outlet harga 859 , di zalora cuma 687 , Plus voucher dari app 15 %
    harga final 584rb . Nunggu 3 hari sepatu udah kepasang di kaki .

Leave a Reply