Berwisata Ke Indonesia Timur

Bicara soal wisata, sebenarnya, Indonesia Timur sangat sangat tidak kalah. Malah, bagian tengah hingga timur Indonesia menawarkan banyak destinasi yang sangat menarik. Hamparan hijau yang masih terjaga, ada banyak hewan-hewan langka dan objek wisata yang masih perawan.  Oleh karenanya, mengapa tidak merencanakan wisata Indonesia timur ketika liburan tiba nanti?

Wilayah mana saja yang bisa Anda kunjungi? Berikut beberapa rekomendasi objek wisata yang menarik untuk Anda segera datangi.

Wisata Indonesia Timur – Ragam Keunikan

  1. Makassar

Makassar memang masih termasuk dalam kategori Indonesia Tengah, khususnya dalam pembagian zona waktu. Namun, begitupun, mari kita simak apa saja yang menarik di wilayah menjurus ke timur ini.

  • Pantai Losari, tentu saja! Pantai ini memang ikonnya kota Makassar. Jika Anda belum ke sana maka bisa dikatakan belum “sah” menginjakkan kaki di kota yang dulunya bernama Ujung Pandang.
  • Benteng Rotterdam. Untuk sekadar masuk ke sekitar benteng ini, Anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Namun, jika ingin memasuki museum maka ada charge Rp 3.000 hingga Rp 5.000. Anda bisa melihat sejarah kota Makassar, mulai dari miniatur rumah adat, kapal phinisi dan juga benda-benda bersejarah lainnya.
  • Pulau Samalona Makassar, pantai ini dikenal dengan pantainya yang bersih dipadukan dengan air lautnya yang sangat biru!
Suasana di Pantai Losari

Suasana di Pantai Losari

Ada banyak lagi objek wisata yang bisa Anda kunjungi di sini. Beberapa di antaranya adalah Pulau Gusung, Pulau Kayangan dan lainnya. Sudah siap bepergian ke Makassar?

  1. Ambon

Ambon Manise! Begitulah semacam slogan yang sering Anda dengar.Dikenal dengan ragam objek wisata yang eksotik yang akan memukau Anda! Apalagi Anda pecinta laut!

  • Gua Hukurila. Apa yang menarik dari gua ini? Gua Hukurila berada di bawah laut. Anda akan memasuki celah sempit yang hanya berukuran beberapa meter saja untuk melihat gua bawah laut ini. Setelah itu, hamparan terumbu karang, karang dan ikan-ikan akan “menyapa” Anda.
  • Pantai Pintu Kota. Berada di Dusun Airlouw, Maluku, Anda akan menemui pantai dengan tebing yang berlubang membentuk seperti pintu gerbang.
  • Nusa Pombo. Ya, lagi-lagi kekayaan biota laut merupakan andalan Ambon. Anda bisa melakukan snorkeling atau diving di kawasan air yang sangat jernih ini.
Pantai Pintu Kota Sumber : http://www.indonesia.travel/id

Pantai Pintu Kota
Sumber : www.indonesia.travel/id

Tentu saja tidak hanya ketiga objek wisata yang kami sebutkan, ada banyak lagi daerah yang harus Anda kunjungi di Ambon.

  1. Jayapura

Yap! Wisata Indonesia timur satu ini tidak akan bisa dilewatkan. Jayapura merupakan ibukota dari Papua punya beragam objek wisata yang eksotik dan unik. Jika sudah menginjakkan kaki di Jayapura, sediakan waktu pula untuk mengunjungi daerah-daerah lain di luar ibukota.

  • Danau Sentani tentunya menjadi objek wisata wajib dikunjungi. Berlokasi hanya 50 km dari kota Jayapura. Terdapat 21 pulau yang menghiasi danau ini. Selain itu, setiap pertengahan Juni ada Festival Danau Sentani. Festival tersebut menghadirkan beragam pertunjukan seni dan budaya dan tentunya juga kuliner.

Bicara soal Papua tidak akan habis. Anda bisa berkunjung ke Raja Ampat kalau memang memungkinkan. Ada pula Danau Paniai, Lembah Baliem dan desa wisata serta objek wisata lainnya.

Danau Sentani Sumber : www.indonesia.travel.com

Danau Sentani
Sumber : www.indonesia.travel/id

Nah, untuk mengunjungi semua daerah Indonesia tengah hingga timur, Garuda Indonesia bekerja sama dengan Mandiri Kartu Kredit. Anda pemegang Mandiri Kartu Kredit bisa memperoleh harga spesial untuk pembelian tiket pesawat ke beragam daerah Indonesia bagian tengah hingga timur. Jadi, sudah siap mengeluarkan kartu kredit Mandiri Anda? Jika belum punya, sila apply segera kartu kredit Mandiri.

 

Note :

Agar Anda tidak terkena bunga dari kartu kredit,  segera lunasi tagihan Anda sebelum jatuh tempo setiap bulannya.

16 comments

  1. rita asmaraningsih says:

    Wow…indah dan eksotik ya pemandangan alam di Indonesia bagian timur… Aku pengen banget ke sana bisa gak ya? Krn lumayan jauh dan transportnya juga pasti mahal.. Eh, tapi bisa diakomodir pake kartu kredit juga ya Mbak..?

    • koivie3 says:

      iya lagi ada promonya. Sayang ya, padahal di dalamIndonesia. Semoga semakin terjangkau ya biaya transportasi ke sana.

  2. donna says:

    Jadi inget tekad mau jelajahi timur Indonesia, sampe bikkn hestek #menujutimur2015 hahaha. Sampai jumpa di Bima, Khalida…

  3. Almazia says:

    Wah aku kangen sama Ambon, terakhir di sana itu pas masih kelas 4 SD (tak ingin menyebutkan tahun :p). Hiburannya berenang di pantai ^_^, dari rumah udah siap bawa drum plastik isi air untuk bilas wkwkwk..

Leave a Reply