Places and Events

“Doraemon 100 Secret Gadget Expo”

Dari zaman baheula sampai kaya gini canggihnya, ada satu tayangan kartun yang enggak pernah saya bosan, Doraemon.  Kartun ini memang berhasil membius saya sejak masih imut-imut di TK nol besar sampe sekarang yang ternyata masih imut-imut juga..hoeek *siapinkresekitem*.   Meskipun saya sekarang udah lulus kuliah, udah gonta ganti pekerjaan plus udah menikah juga, herannya si Nobita, dan temen-temennya itu masih tetep di kelas 4 SD :D.  Ini menunjukan bahwa teori siklus kehidupan enggak berlaku di tempatnya Doraemon, hehe.

Bicara tentang Doraemon ini, gak lepas dari alat-alat canggih nan keren yang keluar dari kantong ajaibnya.  Iya dong, siapa sih yang gak kenal dengan baling-baling bambu atau pintu kemana saja? Selain dua gadget yang populer itu tadi, tentunya masih banyak gadget super lainnya. Saking banyaknya sampe lupa-lupa ingat sama peralatan tempurnya. Duh rasanya pengen tau semua deh!

Nah bagi yang pengen ketemu sama tokoh-tokoh Fujiko F. Fujio ini, utamanya Doraemon, sekaligus melihat berbagai aneka gadget-nya yang banyak itu, ada pameran “’Doraemon 100 Secret Gadget Expo”.   Pameran ini berlangsung dari 28 November sampe 8 Maret 2015 di Ancol Beach City Mall.   Kalo dihitung pas deh 100 hari.

Yeay Doraemon

Menuju ke sana

Mulanya agak kurang familiar sama lokasi pameran, taunya ya di dalam Ancol saja.  Saya sendiri masuk dari pintu timur, kemudian lanjut naik bus wara-wiri.  Di dalem bus tanya aja mau ke Ancol Beach City Mall, sama supirnya akan dikasih tau transit di mana dan akan melanjutkan dengan bis wara-wiri yang mana.  Soalnya bus wara-wiri ini ada berapa arah gitu.

Tiket untuk sekali masuk pameran ini sebesar Rp 90.000 untuk usia diatas 13 tahun.  Sementara harga tiket masuk untuk anak-anak usia 5-12 tahun sebesar Rp 55.000.   Akan tetapi, banyak juga diskon-diskon khusus,  seperti pembelian dengan kartu tertentu atau masuk saat weekday.  Saya sendiri memanfaatkan kartu flazz BCA sehingga didiskon jadi Rp 60.000 saja.

Awal kali saya menjejak di sana udah di sambut dengan suasana yang Doraemon banget.  Di depan ada wall of fame yang guede banget , plus ada pintu kemana saja yang berwarna pink.  Ada juga stand-stand permainan.  Begitu masuk ruang pameran telinga kita akan mendengarkan lagu-lagu OST Doraemon, kemudian disambut sama sejarah Doraemon.  Yang belom tau kenapa Doraemon berwarna biru dan takut sama kucing? di sini ada jawabannya.

wf

Sebelom masuk bisa putu2 dulu di sini

 

pintu kmn saja

Baaa..pintu kemana saja

 

Selanjutnya begitu masuk saya udah terhempas-hempas sama memori masa kecil.  Melihat berbagai macam gadget Doraemon langsung foto-foto, narsis-narsis, sambil mengingat-ngingat episode-episode Doraemon.  Diorama-diorama Doraemon ini lucu banget, kelihatan seperti hidup gitu.  Katanya semuanya langsung didatangkan dari Jepang loh…

DSC04097

Jadi kupingnya doraemon itu hilang karena….

 

DSC04102

Sejarah Doraemon

 

DSC04112

Gemess aku gemess 😀

 

 

DSC04116

Roti pengingat

 

DSC04130

Berbagai ekspresi Doraemon

Selain Doraemon dan gadgetnya tentu ada tokoh-tokoh lain, seperti Nobita, Sizuka, Suneo, Giant, Ibunya Nobita, Bapaknya Nobita, dan Neneknya Nobita.  Di pameran itu juga ada setting-seting yang biasa ditayangkan, seperti, lapangan tempat bermain Nobita dan teman-temannya, Kamar Nobita, sampai dengan kamarnya Suneo.   Gak Cuma pameran saja, di sini ada berbagai macam pernak-pernik Doraemon yang bisa di beli.  Harganya hmm kalo ini sih relatif tergantung barangnya.  Pokoknya bagi saya mah yang penting udah ke pameran ini, menyenangkan banget !

DSC04145

Keluarganya Nobita

 

 

DSC04149

Kamar Suneo anak orang kayah banyak mainannya hehe

 

DSC04151

Stand by me Doraemon

 

DSC04178

Haloo

 

Belom lengkap rasanya tanpa foto di lacinya Nobita :D

Belom lengkap rasanya tanpa foto di lacinya Nobita 😀

Meskipun saya bukan Doraemon freak alias penggemar berat Doraemon, tapi rasanya kucing robot ini sudah melekat di hati.  Setidaknya berkunjung ke pameran ini menjadi penawar rindu.  Gara-gara lihat yang ini, jadi penasaran sama yang aslinya di Jepang.  So, jadi masuk bucket list deh…InsyaAllah someday bisa mengunjungi rumah Doraemon yang asli..amienn.

Yea Nobi dan Shizu

Yea Nobi dan Shizu

Related Posts

10 Comments

  • Reply
    Adi Pradana
    March 2, 2015 at 04:58

    Di jakarta ya, kok ga sampe jogja… Pen liat doraemon… 🙁

    • Reply
      koivie3
      March 2, 2015 at 11:44

      @adi : iya mas, mungkin besok2 bakalan nyampe ke Jogja n Surabaya, hope so hehe

  • Reply
    Bung Destur
    March 2, 2015 at 07:35

    sayangnya film doraemon ini cukup bahaya buat anak-anak

    • Reply
      koivie3
      March 2, 2015 at 11:45

      Hehe..no comment sih untuk filmnya… trims sdh berkunjung ya:).

  • Reply
    Rinie
    March 2, 2015 at 07:54

    Doraemon emang nggak ada matinya. Dari dulu sampe sekarang baik komik maupun serial tvnya nggak pernah bikin saya bosan.

    • Reply
      koivie3
      March 2, 2015 at 11:46

      embur, samaa…bisa awet gitu ya sampe puluhan tahun.

  • Reply
    atoet
    March 2, 2015 at 14:48

    waaaaa…. kereeen… 🙂 kapan ya bisa ksana?

    • Reply
      koivie3
      March 2, 2015 at 18:26

      Ayoo ke sana….hihii *kompor*

  • Reply
    Shinta
    March 2, 2015 at 21:16

    uhuk! aku udah ke aslinya :p

    • Reply
      koivie3
      March 2, 2015 at 21:52

      Hwoooh….mbaaaaak *______* (histeris dengan muka penuh kemupengan).

    Leave a Reply