Kontes Travel Things

Perabot Nenek, Sahabat Perjalanan Saya

Kalau ditanya benda apa yang paling penting saat travelling, jawaban standar memang ponsel, dompet,baju dan segala perlengkapan yang menjadi kewajiban si traveler.  Akan tetapi, adakalanya masing-masing orang juga memiliki benda penting lain selain kewajiban standar tersebut.  Umumnya tiap orang berbeda-beda tergantung kebutuhan orang tersebut, termasuk saya.

Saya memiliki rahasia kecil mengenai sahabat yang selalu saya bawa ketika travelling.  Saya sebut dia si Perabot Nenek.  Mengapa demikian? soalnya kata temen-temen, benda yang saya bawa identik sama bawaannya nenek-nenek -_-!

Memang benar sih *ngaku*, soalnya saya ini adalah orang yang gampang banget masuk angin.  Meskipun istilah masuk angin gak ada dalama dunia kedokteran, tapi saya sering merasa enggak enak badan tatkala terlalu lama terpapar angin ataupun dingin.  Jadi, intinya perabot nenek adalah benda-benda yang saya bawa untuk memproteksi badan saya ketika negeri angin datang menyerang alias masuk angin. Nah perabot nenek saya antara lain:

  1. Cardigan/jaket/sweeter

Saya itu hampir selalu bawa jaket atau semacamnya.  Gak usah jauh-jauh, pergi ke Mall aja saya selalu membawa jaket tipis atau cardigan.  Apalagi pergi jauh.   Bahkan kalo ke luar negri, saya bisa memakai dua kombinasi jaket sekaligus.  Heboh ya :D.

  1. Parfum gosok alias minyak angin

Benda ini sifatnya kudu bin harus dibawa.   Biar anytime anywhere bisa gosok-gosok. Soalnya saya selalu menjaga badan saya  agar tetap hot hangat.  Apalagi bau minyak angin yang hangat bisa menjadi obat mual dan pusing bagi saya.  Jikapun saya kelupaan membawa minyak angin, maka saya tidak ragu untuk membeli kembali di daerah tujuan atau selama perjalanan.

Model minyak gosok gagal

Model minyak gosok gagal xD

 

  1. Kain Bali

Benda ini multifungsi banget. Makanya selalu masuk list dalam perabot nenek.  Kain Bali ini bisa buat selimut atau  kukup-kukup muka kalo ac mengarah ke arah muka.  Apalagi kain bali bisa untuk gaya-gayaan.  Saya juga suka cuek aja tuh kelukupan kain bali ini baik di dalam bis maupun di dalam pesawat.

  1. Obat mual dan masuk angin

Selain tukang masuk angin saya juga sering mabok. Eittts…bukan mabok karena minum alkohol cap topi miring loh ya. Melainkan mabok perjalanan di laut, darat, dan udara.  Saya mual biasanya jika pesawat sudah turbulensi parah, atau ombak sedang besar-besarnya ataupun berkendara di jalanan yang jelek dan berliku-liku selama berjam-jam.  Makanya saya selalu siap sedia obat mual.  Nah obat mual yang tokcer menurut saya selain antimo adalah dramamine.  Obat ini sukses membuat saya teler (baca : tidur lelap) selama perjalanan berlangsung.  Kalaupun saya tidak membawa obat mual, biasanya langung minum obat atau jamu yang sakti untuk nolak angin:)).  Sehingga di dalam tubuh pun terproteksi.

  1. Kaos kaki tipis

Ini juga harus saya bawa.  Kaos kaki tipis ini untuk teman tidur di malam hari.  Soalnya saya selalu menjaga kaki-kaki saya supaya hangat.  Kaos kaki ini tentu saya bedakan antara untuk tidur dan untuk dipakai keluar rumah.

Itu tadi perabot nenek yang siap sedia saya bawa tatkala bepergian utamanya pergi yang jauh.  Kalo deket-deket ya jaket/cardigan itu tadi.  Memang sih kelihatannya heboh dan rempong.  Apalagi saya suka banget jalan-jalan.  Tapi saya tidak mempermasalahkan itu semua.  Bahkan tidak menyurutkan langkah kaki untuk tetap jalan-jalan.  Justru karena saya tau kelemahan saya inilah, maka saya harus well prepared.  Jangan sampai di tempat lain malah menyusahkan orang ataupun membuat bête temen seperjalanan saya.  Tentunya saya tidak mau perjalanan yang seharusnya dinikmati jadi terganggu hanya gara-gara urusan masuk angin.  Karena itulah dengan senang hati, perabot nenek akan tetap saya bawa jika pergi ke tempat yang cukup jauh.  Meskipun jadi sering kena objek bully gara-gara itu :).

1st GA – Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan

1st-GA-Jalan-Jalan-KeNai

1st-GA-Jalan-Jalan-KeNai

Related Posts

30 Comments

  • Reply
    nunik utami
    February 18, 2015 at 17:35

    Hahahha … saya tau isi tas Fitri. Bahkan sempat ketularan bawa2 peralatan yang sama kayak gitu. Etapi, kayaknya saya belum senenek-nenek Fitri, deh. Hahahha

    • Reply
      koivie3
      February 18, 2015 at 17:51

      wkwkwk…sesama nenek-nenek dilarang saling membully 😛

  • Reply
    Ani Berta
    February 18, 2015 at 20:02

    Aku juga suka banget sama barang2 Nenek iniii hahaha….
    Sangat menolong di perjalanan :))

    • Reply
      koivie3
      February 18, 2015 at 21:12

      yeaaah betul teh, jgn remehkan barang-barang nenek ya hheee

  • Reply
    pipit widya
    February 18, 2015 at 21:07

    Mak, istilahnya lucu hahaha.
    Samaan Mak, sy juga gampang masuk angin tapi gak mabok-an.

    • Reply
      koivie3
      February 18, 2015 at 21:15

      wah tos..entah kenapa angin suka banget masuk2 ke badan kita ya mak 🙂

  • Reply
    Astri Hapsari
    February 19, 2015 at 05:59

    qiqiqi kok saya pingin ketawa yaaa baca istilah perabot nenek
    tapi memang semua itu wajib dibawa yaaa mbak biar tetep enjoy travellingnya

    • Reply
      koivie3
      February 23, 2015 at 15:52

      iya dong mbak, kalo gak ada satu aja aq bisa galau meracau 😀

  • Reply
    Pakde Cholik
    February 20, 2015 at 13:37

    Jangan lupa obat mencret loch
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabaya

    • Reply
      koivie3
      February 23, 2015 at 15:50

      Hehe saya jarang menci kalo di jalan pakde, trims sudah berkunjung ya 🙂

  • Reply
    Adi Pradana
    March 1, 2015 at 20:40

    Waktu kuliah saya suka pake cardigans… Hehehe

    • Reply
      koivie3
      March 1, 2015 at 22:16

      hehe, di dalem ruang kuliah dingin ya.

  • Reply
    Ihwan Keluarga Biru
    March 2, 2015 at 11:28

    Saya juga pemabuk, makanya selalu bawa minyak angin n minum obat mabuk seperti Mbak 😀
    Salam kenal dari Keluarga Biru di Malang Mbak.

    • Reply
      Ihwan Keluarga Biru
      March 2, 2015 at 11:29

      btw tombol follownya dimana ya Mbak? saya mau follow blog Mbak 🙂

      • Reply
        koivie3
        March 2, 2015 at 11:52

        wah belom ada, nanti saya tambahkan… trims masukannya 🙂

        • Reply
          Ihwan Keluarga Biru
          March 2, 2015 at 14:02

          Pakai BS kan platformnya? Tinggal munculin aja gampang Mbak 😉

          • koivie3
            March 2, 2015 at 14:58

            Pakai wp mas…nanti saya pelajari lagi deh, makasih byk y.

    • Reply
      koivie3
      March 2, 2015 at 11:51

      Hehe…toss ah, tukang mabuk seperti kita emang senjatanya minyak angin n obat mual wkwkwk …salam kenal ya keluarga biru 🙂

  • Reply
    Keke Naima
    March 4, 2015 at 08:17

    Itu kain bali juga bahannya emang enak. Anak-anak suka kalau selimutan pake kain bali 🙂

    • Reply
      koivie3
      March 4, 2015 at 10:58

      Betul mak enak bingiiit, aq jg udah jatoh hati deh sama kain Bali ^^

  • Reply
    fanny fristhika nila
    March 19, 2015 at 18:52

    wah kain Bali emg bnyk manfaat ya mbaa… aku jg paling suka bawa itu…ringan, ga berat2in tas pula ;)..

    • Reply
      koivie3
      June 8, 2015 at 21:14

      @fanny : enak pake bingiiit mbak hihiii

  • Reply
    Dewi Rieka
    March 24, 2015 at 21:39

    hihihi beneran yaaa…nenek2 bingiit, sama kayak omanya nailah bawaannya 🙂

    • Reply
      koivie3
      June 8, 2015 at 21:13

      @ dewi rieke : hehe sebelas dua belas deh mak 😀

  • Reply
    dian onasis
    March 26, 2015 at 13:30

    hehehe.. istilah perabot nenek itu lucu… kayaknya kalau dirapiin dikiiit aja, malah bisa dikirim ke artikel gado2 femina yaaaa mbak? hehehe

    • Reply
      koivie3
      June 8, 2015 at 21:12

      @dian onasis : haaa mosok sih mbak, ini tulisan seada2nya koq hehee

  • Reply
    irmasenja
    May 21, 2015 at 08:25

    KIrain saya aja yg kadang bawaannya kaya nenek2 mak, kayu putih, obat segala macam harus saya bawa ituh :)))

    • Reply
      koivie3
      June 8, 2015 at 19:06

      @irmasenja : horeee mak neng-nong nenek2 juga :D:D

  • Reply
    tejo
    October 9, 2016 at 08:50

    makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

  • Reply
    jaka
    October 9, 2016 at 08:51

    terimakasih bos tentang infonya dan salam sukses selalu

  • Leave a Reply