Santap Iga di Warun Komando

Berhubung ada acara di kawasan Tebet, tepatnya di salah satu rumah makan, saya pun akhirnya dapat mengunjungi yang cukup unik, Warun Komando namanya.  Eit…saya gak typo loh ya, nama restaurant ini benar-benar bernama Warun Komando. Iya ..”Warun” tanpa huruf “G”.

Entah  bagaimana asal muasal penulisan kata  “warun” di resto ini tanpa menggunakan huruf “G”, mungkin agar kelihatan berbeda dari yang lain.  Sementara maksud dari pemilik ini memberikan nama Warun Komando adalah karena pemiliknya, yang tak lain adalah artis sekaligus politisi Eko Patrio bersama istrinya Viona Rosalina terobsesi menjadi seorang anggota ABRI, namun karena  tidak kesampaian jadilah menamakan resto ini dengan sesuatu yang berbau militer.

Tampak Depan Warun Komando

Tampak Depan Warun Komando

Meski namanya berbau militer, ambience di dalamnya tidak melulu serba militer.  Nuansa serba putih amat dominan mewarnai ruangan.  Pernak-pernik seperti berbagai macam foto, lukisan, koleksi kaset serta benda-benda koleksi lain terpampang apik.  Berbagai macam koleksi tersebut ada yang tersimpan rapi dalam lemari, ada pula yang tergantung pada dinding-dinding ruangan.

Beberapa ornamen di dalam Warun Komando

Beberapa ornamen di dalam Warun Komando

Soal makanan jangan ditanya, pas dengan lidah saya.  Kali ini saya mencicip aneka olahan iga.  Ada iga rica-rica, Iga Bakar, Sop Iga, iga penyet dan iga sambal ijo.  Bagi penggemar pedas, menu olahan iga ini sangat pas di mulut.  Bumbu-bumbunya sangat meresap di daging iganya.

 

Aneka olahan Iga

Aneka olahan Iga

Namun demikian di resto ini tidak melulu mengolah masakan iga, tetapi ada juga menu lainnya, seperti aneka macam olahan udang, mulai dari udang saos padang, udang tempura, udang asm manis, udang rica-rica, dan udang lada hitam.  Sebagai orang Indonesia, rasanya juga gak lengkap kan kalau makan tanpa nasi, maka di resto ini juga menyiapkan nasi, mulai dari nasi putih dan nasi goreng.  Menu lainnya seperti oseng daging mercon, aneka soto (soto betawi, soto ayam, soto ceker) juga layak dicoba.  Sementara harga yang di banderol berkisar antara 20k – 95 k.   Nah, silahkan mencoba ya kawan.

Alamat Warun Komando

JL. DR. Saharjo No 1

(021) – 83792795
This entry was posted in Kuliner.

2 comments

Leave a Reply