Places and Events

Berbasah-basah di Festival Songkran

Bukan di Bangkok, Bukan di Chiangmai atau bukan di Phuket, Festival paling basah yang biasa diselenggarakan warga Thailand ini diselenggarakan di Jakarta.  Tepatnya di Hotel Sultan pada 6 April lalu. Festival Songkran adalah salah satu festival budaya yang sudah diadakan selama ratusan tahun lamanya untuk merayakan tahun baru tradisional Thailand. Hal yang paling menjadi cirri khas dari festival ini adalah perang-perangan air. Beruntung saya berkesempatan menghadiri serunya festival tersebut.


Awalnya saya datang ke festival tersebut sebenarnya  untuk mencari informasi lebih jauh mengenai tourism Thailand. Kenapa Thailand? Bagi saya Thailand tetap menjadi objek wisata yang seksi sekali untuk dikunjungi. Iya dong, berbagai objek wisata dan event menarik ada di Negri Gajah Putih itu, sebut saja Istana Thailand Grand Palace, kuil-kuil Budha, Museum lilin Madame Tussauds, belum lagi pantai-pantainya yang terkenal cantik.  Makanya saya pengen banget cari info-info itu. Yah siapa tau bisa berkunjung ke sana diajak Wisata Thailand:D.  Maka, ketika ada perhelatan tersebut, tanpa ba-bi-bu langsung meluncur kesana.

Sampai disana, ternyata cukup banyak warga Jakarta yang datang. Karena selain merayakan festival tersebut kita juga disuguhkan dengan  hiburan tarian, nyanyian, games, serta berbagai sajian makanan khas Thailand.  Denger-denger sih Chef yang didatangkan  itu dari Suan Dusit Academy, Bangkok. Jadi makanan nya penuh dengan citarasa Thailand yang original. Rasanya saya dapet paket kombo datang kesana, hehe.

Satu hal yang paling saya sesali adalah saya gak bawa baju ganti. Padahal udah jelas-jelas perang-perangan air. Mana itu anak-anak kecil, gak pandang bulu kalo nyemprot pake water gun, alhasil saya harus bergesit-gesit ria untuk menghindari semprotan air. Meskipun pada akhirnya basah-basah juga, hehe.

Habis semprot-semprotan, tak lupa saya mengunjungi beberapa stand makanan khas Thailand. Saya pun memesan Pad Thai, mie khas Thailand. Jika dilihat dari penampakannya, Pad Thai ini mirip sekali dengan Mie- Tek-tek Jakarta. Bedanya tentu saja ada pada rasanya.  Rasa Pad Thai itu sedikit berasa asem-asem gimana gitu :D, tapi enak koq :). Sayangnya saya lupa memfoto ii Pad Thai, saking kelaperannya, jadi langsung makan tanpa banyak cincong :).

Selesai mencari info, dan muter—muter kesana kemari, akhirnya saya memutuskan untuk pulang. Lucunya ketika saya pulang, turun hujan deras. Alhasil saya pun kehujanan. Baju yang tadi disayang-sayang karena takut basah, malah sekarang basah kuyup, hehee.

Related Posts

2 Comments

  • Reply
    lisa
    May 15, 2013 at 15:40

    jadi kepingin wisata ke thailand, katanya thailand banyak wisata laut yang indah2

    • Reply
      koivie3
      May 15, 2013 at 15:45

      Iya mak, katanya di Phuket sama Krabi bagus-bagus pantainya

    Leave a Reply