Ayam Bumbu Jeruk dan Biji Wijen

Mau coba masak yang baru.  Dapetnya resep Ayam Bumbu Jeruk dan Wijen ini.  Bohong deh, sebenarnya milih resep ini karena resepnya simpel dan mudah banget.  Tidak perlu bahan yang aneh-aneh (Madam ogah repot :D ).  Kebetulan bumbu inti saya sudah habis.  Mau buat bumbu inti baru, perut sudah memanggil-manggil.  Alhasil dapetlah resep ini, sekalian mencoba menu baru.  Siapa tahu cocok di lidah.

Continue reading →

This entry was posted in Kuliner.

Pilah-Pilih Sepatu Jalan (Skechers Review)

Pernah ribet enggak sih masalah persepatuan ?

Dari dulu saya sering banget bermasalah sama sepatu.  Entah kenapa, sepatu di kaki saya selalu enggak awet.   Baru saja diajak jalan berapa hari, ada saja masalah di kaki, yang lecetlah, yang enggak nyamanlah, atau tiba-tiba jadi sesak di kaki.  Padahal pas dicobain pertama kali, enak-enak aja.

Continue reading →

Naik Balon Udara di Cappadocia, Turki

When I get big, I’m going where he’s going” (Ellie dalam Film Up).

Dulu masih kecil suka banget lagu Sherina yang judulnya balon udara.  Kasetnya di-rewind terus sampe kusut karena mau denger lagu itu aja.  Padahal itu kaset boleh minjem juga :D.  Kalo denger lagu itu langsung senyum-senyum sendiri, ngebayangin bisa keliling dunia pake balon.  Pas gede, bayangan itu akhirnya menjadi nyata.  Meski gak mungkin keliling dunia pake balon. Setidaknya bisa berada 1.5 jam melihat sebagian kecil bumi Allah yang indah dengan  balon udara. Rasanya sudah lebih dari cukup.  Bagi sebagaian orang itu biasa saja, tapi bagi saya sesuatu yang luar biasa.

Kita gak tau keinginan mana yang dikabulkan Allah.  Meskipun keinginan itu hadir dalam senyum, di angan anak ingusan belasan tahun lalu. Allahu Akram.

Liburan tahun kemarin saya dan suami akhirnya bisa mengunjungi Turki.  Kesempatan ini langsung kami manfaatin buat ke Cappadocia juga.  Apalagi kalau bukan buat naik balon udara (hot air balloon).  Katanya, belum lengkap rasanya ke Cappadocia kalo belum naik balon.   Sebenarnya ya gak gitu juga sih.   Meskipun enggak naik balon udara, Cappadocia juga udah bagus.  Hanya request-nya Pak Suami aja yang pengen punya pengalaman berbeda.

balon

Balon udara di Cappadocia, Turki

Continue reading →